Tuesday 13 December 2011

Fans from Jakarta, Indonesia

Sepertinya kita memiliki fans dari Jakarta, Indonesia di sini juga. Tampaknya bahwa Toyota Harrier / Lexus RX amat disanjungi di Jakarta untuk prestise dan kehandalan mobilnya tesebut. Berikut sisa komentar yang ditujukan :

"Panjaaaaaaaaaang betul diskusi ini.

Menurut orang Amrik LEXUS itu Luxury EXecutive United State, dan yang membuat adalah TOYOTA NORTH AMERICA, itu dimulai 1998. Karena rencanya hanya untuk United State, maka jika dijual ke tempat lain (sering disebut dengan GREY AREA), akan menggunakan nama lain.

Dijual di Jepang, LEXUS RX300 menjadi Toyota Harrier. Spek sama - Engine sama-sama 1MZ-FE, transmisi sama U140E untuk yang FWD dan U140F untuk yang AWD.

TOYOTA HARRIER dan LEXUS RX300 dijual di Malaysia dengan barang yang sama, hanya tinggal pilih logonya, mau HARRIER atau mau LEXUS, tinggal pasang sesuai permintaan. Yang asalnya logo Harrier, mau ganti Lexus RX300, ya tinggal beli logo sejuta aja. Yang tadinya Lexus RX300, mau ganti harrier pun sama juga, mesti keluar uang sejuta juga.

Gue ada Toyota Harrier 3.0 1998, manualnya pun sama antara Harrier dengan RX300. Yang RX300 dalam bahasa Inggris sedang yang Toyota Harrier dalam bahasa Jepang. Setelah diterjemahkan oleh orang eropa ternyata ya sama saja dengan RX300. Semua Part numbers sama, mau apa lagi.

Yang beda hanya ROAD MAP nya saja. Kalau Lexus RX300 Road Mapnya adalah USA, sedang Toyota Harrier Road Map nya Jepang. Jika Harrier diekspor dari jepang (CBU), yaaa Road Map nya nggak punya arti, nggak kepakai, semua menu dalam screen dalam bahasa jepang .... kagak tahu jek. Terpaksa Trial and Error.

Harrier 3.0 ini memang OK, terutama kalau diajak nanjak .... hem POWER nya ... lebih sedap dari X5."


No comments:

Post a Comment